Featured

Tiket Masuk Camping Ground di Tebing Watu Mabur

Camping Ground yang Seru di Tebing Watu Mabur

Tempat wisata di Jogja selalu menyajikan spot-spot wisata baru yang tidak kalah dengan wisata lainnya. Salah satunya adalah Tebing Watu Mabur yang menjadi wisata baru dan populer akhir-akhir ini. Tebing Watu mabur terletak di Dusun Lemahbang, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul di Yogyakarta.

Berada di wisata ini, pengunjung bisa melihat pemandangan berupa alam pegunungan yang begitu menawan. Terlihat pula hamparan hutan hijau serta sungai Oyo yang begitu besar dan tampak makin mempesona jika dilihat dari atas.

Pesona Alam Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur merupakan tempat wisata bumi perkemahan atau camping ground. Tidak jarang ditemukan wisawatan yang sengaja datang untuk mendirikan tenda dan melakukan camping disana.

Selama melakukan camping, anda bisa menunggu waktu terbitnya matahari yang akan terlihat mempesona dilihat dari lokasi wisata. Selagi melihat sunrise, pengunjung juga akan disuguhi dengan pemandangan alam cantik berselimut kabut di pagi hari.

Bukan hanya menikmati wisata camping, pegunjung diajak pula menikmati wisata alam dari ketinggian melalui gardu pandang yang telah disediakan. Paket wisata jogja 2019 di Gardu pandang sendiri merupakan spot favorit yang banyak digunakan untuk keperluan swafoto atau selfie

Pengunjung akan dimintai donasi seiklhasnya saja untuk bisa berselfie di gardu pandang tersebut. Adapun donasi akan digunakan untuk biaya pembangunan oleh warga sekitar. Sementara untuk bisa camping, pengunjung juga akan dimintai tarif mendirikan camping yang cukup murah dan terjangkau.

Tebing Watu mabur merupakan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi terutama pada musim liburan. Suasana alamnya yang masih sangat alami, membuat wisata ini banyak digemari karena dapat menghilangkan penat sekaligus melepas beban stres pekerjaan.

Tebing Watu Mabur memiliki kesejukan udara yang jauh dari keributan kota berikut dengan polusinya. Bagi anda yang gemar berpetualang di alam bebas, maka Tebing Watu mabur bisa jadi solusinya.

Akses menuju wisata yang agak terjal serta banyak tanjakan, mengharuskan pengunjung untuk lebih berhati-hati dalam perjalanan. Jangan lupa untuk menggunakan kendaraan dengan perfoma yang bagus supaya terhindar dari hal buruk yang bisa saja terjadi di jalan.

Rute Menuju Tebing Watu Mabur

Untuk mencapai lokasi Tebing Watu mabur, pengunjung bisa melalui 2 rute. Rute yang pertama adalah dengan mengarahkan kendaraan menuju Ndlingo ke hutan pinus Mangunan. Selanjutnya, ambil jalan lurus lalu ikuti petunjuk papan yang tersedia menuju lokasi wisata.

Rute yang selanjutnya adalah rute yang melewati Bukit Penguk Kediwung. Melalui rute ini, pengunjung bisa mengarahkan kendaraan menuju Bukit Penguk Kediwung. Sesampainya di persimpangan sebelum Bukit Penguk Kediwung, pengunjung sudah bisa melihat papan petunjuk jalan menuju lokasi wisata di Tebing Watu mabur. Anda juga bisa menggunakan aplikasi google map untuk membantu mencari lokasi dimana Tebing Watu mabur berada.

Harga Tiket Masuk Tebing Watu Mabur

Memasuki wisata di Tebing Watu Mabur, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 saja. Harga tiket masuk Tebing Watu mabur tersebut tergolong murah sehingga tidak membebani budget wisata anda. Selain tiket masuk, pengunjung juga akan dibebani dengan biaya parkir bagi yang membawa kendaraan kesana.

Berbicara mengenai wisata di Jogja memang selalu ada yang seru dan tidak ada habisnya. Paket tour Jogja membantu anda untuk menjelajahi lokasi wisata di Jogja dengan pilihan paket yang menarik. Wisatawan dapat memilih sendiri paket mana yang akan dicoba sesuai dengan kemampuaan budget serta kebutuhan masing-masing.

Tagged: Tags